Keajaiban Sholat Tasbih, Salah Satunya sebagai Tabungan di Surga
Keajaiban Sholat Tasbih

5 Keajaiban Sholat Tasbih, Salah Satunya sebagai Tabungan di Surga

150 View

Keajaiban Sholat Tasbih

Secara umum setiap ibadah yang dilaksanakan tentu mempunyai keutamaan masing-masing, termasuk salah satunya sholat sunnah tasbih. Keajaiban sholat tasbih yang dikerjakan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh akan berbeda dengan sholat sunnah lainnya. Meskipun sholat sunnah yang satu ini memang kurang begitu familiar dibandingkan dengan sholat tahajud atau pun sholat dhuha.

Sholat tasbih merupakan sholat sunnah yang di dalamnya terdapat banyak sekali bacaan tasbih. Sholat sunnah ini memiliki manfaat yang sangat banyak dan mungkin jarang diketahui. Namun bila benar-benar paham akan keutamaan sholat sunnah tasbih, tentu akan membuat siapa pun berlomba-lomba untuk segera mengerjakannya. Berikut 5 keajaiban yang diperoleh ketika melaksanakan sholat sunnah tasbih:

1. Menghindari Kesedihan dan Penyakit

Setiap manusia pasti pernah mengalami suatu kesedihan ataupun penyakit tertentu yang tidak kunjung sembuh. Meski siapa pun tidak pernah menginginkan hal tersebut, akan tetapi hal-hal yang buruk memang tidak dapat dihindari. Namun, manusia dapat selalu memohon kepada Allah SWT agar dapat terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Caranya dengan menunaikan ibadah sholat tasbih, yang mana salah satu keajaiban sholat tasbih yaitu menghindari kesedihan serta penyakit. Adapun bacaan tasbih akan membuat seseorang terhindar dari berbagai penyakit berat seperti kusta, stroke, lumpuh, dan lain sebagainya. Itulah sebabnya mengapa sholat tasbih juga begitu penting untuk dilaksanakan.

2. Salah Satu Penghapus Dosa

Menunaikan sholat sunnah tasbih sama halnya mengikuti apa yang telah diajarkan nabi Muhammad SAW. Ibadah ini memiliki salah satu keutamaan yaitu dapat menghapuskan dosa. Bahkan meski banyaknya ibarat buih di lautan sekali pun akan diampuni oleh Allah SWT ketika seorang muslim menunaikan ibadah sholat sunnah tasbih dengan hati ikhlas.

3. Mencegah Kesulitan Pangan

Menjelang hari akhir zaman akan muncul berbagai masalah yang dihadapi, salah satunya kesulitan sumber makanan. Namun rahmat didatangkan pada umat Islam yang berdoa untuk memohon dimudahkan rezekinya lewat ibadah sholat sunnah tasbih. Manfaat melaksanakan sholat sunnah tasbih ibarat benteng pertahanan menjelang akhir zaman. Sebab, bacaan tasbih akan menjadi makanan yang bergizi bagi umat Islam.

4. Menjaga Diri dari Sikap Tercela

Manusia pada dasarnya tidak pernah luput dari kesalahan dan sifat tercela. Namun, bacaan tasbih akan membuat seseorang jauh lebih bisa mengontrol emosi sehingga terhindar dari perbuatan buruk. Disamping itu, sholat tasbih juga akan menghindarkan seseorang dari sifat sombong. Alasannya karena, tiap umat muslim yang menunaikan ibadah sholat sunnah ini akan lebih meresapi dan merasakan manfaatnya.

5. Tabungan di Surga

Selain keutamaan yang diperoleh di dunia, ada pula keajaiban sholat tasbih yang diperoleh di akhirat kelak. Salah satunya dapat meningkatkan timbangan amal baik di samping amal baik dari ibadah lainnya. Di akhirat kelak, segala amal perbuatan akan dihitung. Adapun bacaan tasbih yang sering dilafalkan sebelumnya akan menambah berat timbangan amal kebaikan.

Selain itu, ibadah sholat sunnah ini akan membuat seorang muslim memiliki perkebunan kurma di surga. Sebagaimana seseorang yang sedang menabung, setiap kali bacaan tasbih diucapkan maka akan ditanamkan satu pohon kurma hingga membentuk sebuah perkebunan. Itulah salah satu keajaiban sholat tasbih bagi yang menunaikannya dengan sungguh-sungguh ikhlas.

Demikianlah, 5 keajaiban sholat tasbih yang akan mendatangkan begitu banyak nikmat saat dikerjakan dengan ikhlas. Mulai dari manfaat yang dapat diperoleh di dunia hingga di akhirat kelak. Setelah memahami ada begitu banyak manfaat dari sholat sunnah tasbih yang mana membuat hati semakin mantap untuk melaksanakan ibadah sholat sunnah. Adapun waktu pelaksanaannya bisa kapan saja, namun lebih baik dilaksanakan di sepertiga malam.

 

Baca Juga: Cara Sholat Khusyu dan Benar Ini Perlu Dipahami Sejak Dini