mengobati sakit kepala karena gangguan jin
mengobati sakit kepala karena gangguan jin

Ingin Mengobati Sakit Kepala Karena Gangguan Jin? Begini Caranya!

504 View

Sakit kepala yang sering dianggap penyakit ringan nyatanya akan sangat mengganggu ketika beraktivitas. Seseorang perlu merasa khawatir jika sakit kepala yang dialami tak kunjung sembuh ketika sudah diobati karena bisa saja itu merupakan gangguan jin. Mengobati sakit kepala karena gangguan jin harus dilakukan dengan cara khusus dan tidak bisa hanya meminum obat-obatan semata.

Ketika sedang bekerja atau melakukan suatu aktivitas, diperlukan kondisi tubuh yang prima agar dapat fokus dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Sakit kepala karena gangguan jin yang hilang timbul harus segera diatasi agar jin usil tersebut tidak membuat ulah macam-macam pada tubuh berkepanjangan. Untuk itu, simak uraian berikut agar jin pengganggu segera pergi.

1. Meminta Perlindungan Allah dari Gangguan Jin

Ketika mengobati sakit kepala karena gangguan jin, tentu tidak bisa disembuhkan secara medis. pasalnya, menurut diagnosa medis tidak memiliki penyakit apa-apa. Maka, untuk mengetahui hal tersebut, hindari meminta bantuan dukun atau orang pintar untuk melawan jin yang mengganggu dengan jin lain. Ini hanya akan menambah panjang urusan karena jin tidak akan membantu manusia tanpa imbalan.

Satu-satunya penolong dari segala kecemasan, marabahaya dan penyakit hanyalah Allah SWT sehingga mintalah perlindungan Allah dari jin yang juga merupakan makhluk Allah. Jangan tergoda bantuan dari orang lain yang melibatkan jin atau cara-cara yang tidak berdasarkan syariat islam.

2. Membaca Doa untuk Menjauhkan Jin Pengganggu

Rasulullah mengajarkan doa yang dapat dibaca untuk mengobati sakit kepala karena gangguan jin atau guna membentengi diri agar jin hengkang. Doa yang bisa dibaca yaitu “bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syaiun fil ardhi walaa fissama’i wahuwas samii’ul ‘aliim”. Bacalah doa tersebut setelah shalat subuh dan magrib masing-masing tiga kali.

Selain doa di atas, ada pula dzikir yang biasanya dibaca setelah shalat yang bisa diamalkan untuk membentengi diri dari jin. Dzikir tersebut yaitu “laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarikalah, lahul mulku walahul hamdu yuhyi wayumiitu wahuwa ‘alaa kulli syay-in qodiir”. Bisa dibaca setiap selesai shalat 5 waktu atau 100 kali selesai salat magrib dan subuh.

3. Melakukan Ruqyah Mandiri atau dengan Bantuan Peruqyah

Jika orang yang merasakan sakit kepala masih sadarkan diri, mengobati sakit kepala karena gangguan jin ini dapat dilakukan sendiri. Namun jika merasa tidak mampu dan khawatir bacaan yang dibaca belum sempurna, penderita bisa meminta bantuan peruqyah untuk menjauhkan jin dengan cara islami. Adapun yang harus dilakukan yaitu:

  • Peruqyah maupun orang yang diganggu jin melaksanakan salat taubat sebelum prosesi ruqyah dimulai. Lebih bagus lagi jika ditambah dengan salat hajat untuk meminta pertolongan Allah.
  • Memulai ruqyah dengan membaca ayat Al Qur’an dengan bacaan yang jelas sesuai tajwid. Niatkan untuk meruqyah diri sendiri maupun orang lain yang akan dibantu.
  • Sediakan air minum yang akan dibacakan ayat Al Qur’an karena air yang dibacakan ayat suci akan menjadi obat yang mujarab atas izin Allah.
  • Adapun ayat Al Qur’an yang dibaca pada prosesi ruqyah merupakan surat pendek yang biasanya sudah dihafal. Adapun di antaranya surat Al Fatihah satu kali, ayat kursi, surat al Ikhlas, surat Al Falaq, Surat An Nas yang masing-masing dibaca sebanyak tiga kali.
  • Ketika selesai membaca surat-surat di atas, tiup air tadi secara perlahan. Kemudian dapat diminum oleh penderita sebagai air ruqyah.

Cara di atas dapat dilakukan satu kali atau sebaiknya beberapa kali untuk mengobati sakit kepala karena gangguan jin yang cukup mengganggu aktivitas. Jika dirasa gangguan sakit kepala karena jin telah hilang, ada baiknya tetap mengamalkan ajaran di atas untuk membentengi diri dari jin pengganggu dan ilmu sihir.

BACA JUGA: Apakah Pengobatan Lintah Menurut Islam Diperbolehkan?