Tanaman Penangkal Santet Menurut Islam Paling Ampuh
Tanaman Penangkal Santet Paling Ampuh

5 Tanaman Penangkal Santet Menurut Islam Paling Ampuh

137 View

Tanaman Penangkal Santet

Indonesia merupakan salah satu negara yang masih punya kepercayaan kuat dengan ilmu klenik atau santet. Ilmu klenik atau santet ini sebenarnya bisa ditanggulangi dengan membaca doa menurut kepercayaan. Tapi, ada juga beberapa tanaman penangkal santet menurut islam yang bisa diketahui. Beberapa tanaman tersebut dikenal cukup ampuh untuk menangkal ilmu santet atau gangguan jin yang membuat resah. Apa saja nama tanaman tersebut? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

1. Tanaman Bidara

Ada yang sudah pernah melihat pohon Bidara? Tanaman ini ternyata dikenal sebagai tanaman penangkal santet menurut Islam yang cukup ampuh. Kepercayaan agama Islam bahkan meyakini jika tanaman ini berasal dari surga. Sudah banyak yang mengakui keampuhannya dalam pengobatan penyakit karena teluh atau santet.

Beberapa daerah menyebut tanaman ini sebagai Sirih India. Tanaman Bidara ini punya wujud yang cantik. Maka, tidak heran jika selain dipergunakan sebagai penangkal makhluk gaib, juga dipakai untuk aksesoris penghias rumah.

2. Tebu Ireng

Pasti familiar dengan tanaman Tebu bukan? Tanaman Tebu memang lebih dikenal sebagai bahan utama pembuat gula. Namun, Tebu yang seperti itu warnanya hijau. Sedangkan, tanaman untuk penangkal ilmu santet ini adalah Tebu Ireng. Orang lebih sering menyebutnya sebagai Tebu Wulung dan banyak ditemukan di ladang.

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, menanam Tebu Ireng di depan rumah ini sangat ampuh untuk menangkal kekuatan jahat tak kasat mata. Penampakan fisik Tebu Ireng, sebetulnya hampir mirip seperti Tebu pada umumnya. Hanya saja, daunnya ada yang hijau dan hitam. Tebu Ireng dengan daun hitam dipercaya lebih ampuh menangkal santet.

3. Bambu Kuning

Pasti tahu bukan tanaman Bambu? Namun, Bambu yang ini sedikit berbeda dengan yang biasa dilihat. Kalau Bambu biasanya berwarna hijau dan rata rata punya ukuran besar, Bambu Kuning justru kebalikannya. Warnanya kuning dan punya ukuran cenderung lebih kecil. Bambu Kuning ini juga dipercaya bisa menangkal ilmu gaib yang mengganggu. Sebenarnya, tanaman Bambu Kuning ini sudah cukup langka. Meskipun begitu, kemampuannya dalam mencegah niat jahat seseorang tidak bisa diragukan lagi.

4. Pohon Kelor

Selanjutnya ada pohon Kelor yang juga merupakan salah satu tanaman penangkal santet menurut Islam terbaik. Sudah banyak yang menggunakan tanaman ini sebagai alternatif berjaga-jaga atas niat buruk seseorang. Terutama, orang orang yang menggunakan ilmu gaib dan setan dengan tujuan tidak baik.

Pohon Kelor terutama bagian daunnya pun biasa dimanfaatkan untuk ramuan tradisional, seperti jamu untuk kesehatan. Daun tanaman Kelor ini punya aroma cukup menyengat. Dari aromanya tersebut sudah menjadi ciri khas tanaman ini sebagai pemusnah ilmu hitam.

5. Kemuning Jawa

Penampakan fisik bunga tanaman Kemuning Jawa ini sekilas mirip dengan bunga Melati. Kemuning bahkan bisa tumbuh hingga 7 meter sepanjang hidupnya. Tanaman ini juga mampu berbunga sepanjang tahun tidak mengenal musim. Faktanya, bunga Kemuning Jawa ini bisa dimanfaatkan untuk pengobatan bermacam-macam penyakit. Diantaranya adalah sakit gigi, bisul, dan lain sebagainya.  Banyak juga yang menggunakan tanaman ini sebagai obat rematik dan kebanyakan memberikan hasil yang cukup baik.

Namun, dibalik keampuhannya dalam menyembuhkan berbagai penyakit tersebut, Kemuning Jawa punya kelebihan lainnya. Seperti meredam santet atau gangguan dari ilmu klenik lainnya.  Jika ingin tumbuhan ini dapat bekerja maksimal, dalam menghalau ilmu santet, ada baiknya diletakkan di area depan atau teras rumah.

Itu dia tadi beberapa tanaman penangkal santet menurut islam yang bisa diketahui. Santet atau ilmu klenik memang masih menjadi kepercayaan masyarakat Indonesia. Berdoa menjadi salah satu cara untuk menghalau pengaruh ilmu hitam tersebut. Tidak ada salahnya menggunakan tanaman yang dipercaya mampu meminimalisir kekuatan tersebut seperti yang sudah dijelaskan di atas.

 

Baca Juga: Ingin Mengobati Sakit Kepala Karena Gangguan Jin? Begini Caranya!