6 Keutamaan dan Pahala Memaafkan Suami Selingkuh, Bisa Mendapatkan Pintu Surga
Pahala Memaafkan Suami Selingkuh

6 Keutamaan dan Pahala Memaafkan Suami Selingkuh, Bisa Mendapatkan Pintu Surga

215 View

Keutamaan dan Pahala Memaafkan Suami Selingkuh

Tidak sedikit wanita yang memaafkan perselingkuhan suaminya, demi menjaga keutuhan rumah tangga. Butuh hati yang sangat besar, untuk bisa memaafkan kesalahan suami ini. Menurut agama Islam, bila istri bisa memaafkan perselingkuhan suaminya akan mendapat keutamaan dan pahala. 6 keutamaan dan pahala memaafkan suami selingkuh, salah satunya dibukakan pintu surga.

1. Dimuliakan Oleh Allah SWT

Tidak hanya mendapat pahala, istri yang memaafkan suami selingkuh juga akan dimuliakan oleh Allah SWT. Hal tersebut dikatakan oleh Rasulullah, bahwa Allah akan memuliakan umatnya yang memaafkan orang lain. Kemuliaan yang didapatkan tentu akan berlipat, sebab istri telah menjadi korban yang dikhianati atau dizalimi. Allah SWT sangat mengasihi orang-orang yang dizalimi, dengan memberinya banyak berkah dan pahala. Jadi teruslah berdoa kepada Allah untuk selalu diberi kesabaran, serta ketabahan dalam memaafkan suami selingkuh.

 

Baca: Punya Banyak Kemuliaan, Berikut Pahala Istri yang Membantu Suami Mencari Nafkah

2. Akan Dibukakan Pintu Surga

Dibukakan pintu surga merupakan pahala memaafkan suami selingkuh berikutnya. Allah SWT akan memberi hadiah kepada umat Islam yang baik, yakni dengan dibukakan pintu surga. Memaafkan suami selingkuh tentu merupakan perbuatan yang sangat baik, dan tidak semua istri bisa melakukannya. Hanya istri dengan hati yang besar dan juga ikhlas, yang akan mau memaafkan kesalahan suami. Tentu Allah sangat menyukai manusia yang memiliki hati sabar dan ikhlas. Niscaya Allah akan memelihara orang-orang seperti itu, dan akan dibukakan pintu surganya tersendiri.

3. Diberikan Ridho Oleh Allah SWT

Selain untuk mempertahankan rumah tangga, istri yang memaafkan suami selingkuh juga ingin mendapatkan ridho Allah. Biasanya istri akan pasrah, dan berharap Allah akan memberi ridho dan jalannya. Tentunya jika memaafkan dengan tulus, maka akan memberikan ridho-Nya. Orang yang mendapat ridho Allah akan dipermudah hidup dan matinya. Keutamaan dan pahala memaafkan suami selingkuh ini, memang sangat dahsyat. Sebab tidak semua manusia bisa mendapat ridho dari Allah SWT.

4. Ditinggikan Derajatnya

Allah SWT sangat murah hati dan pemaaf, jadi Allah akan sangat senang bila hambanya juga memiliki sifat pemaaf. Orang-orang yang memiliki sifat pemaaf akan ditinggikan derajatnya, dibandingkan orang atau umat lainnya. Derajat yang diberikan oleh Allah SWT, lebih tinggi dari jabatan apapun di dunia ini. Orang-orang yang derajatnya ditinggikan Allah SWT, akan mendapat tempat spesial ketika hari akhir kelak. Tempat spesial itu juga akan didapatkan ketika berada di surga.

5. Semakin Dicintai Allah

Allah SWT sangat menyayangi dan mencintai ciptaannya, apalagi yang berbuat kebaikan. Memaafkan suami selingkuh merupakan hal baik luar biasa, jadi Allah akan semakin mencintainya. Berbeda dengan manusia, Allah memberi cintanya dengan cara memberi berkah dan nikmat. Jadi, para istri yang memaafkan kesalahan suami, niscaya akan dilimpahkan keberkahan. Berdoalah kepada Allah agar selalu diberi hati yang lapang, agar bisa memaafkan kesalahan orang lain dengan gampang. Selain mendapat kedamaian, memaafkan kesalahan juga bisa membuat diri semakin disayang Allah SWT.

6. Diberi Pengampunan

Tidak hanya mendapatkan pahala, seorang pemaaf juga akan mendapat ampunan dari Allah. Allah SWT sangat bahagia melihat seorang yang mudah memaafkan, jadi Allah akan maafkan juga dirinya. Istri yang memaafkan kesalahan suaminya, akan mendapat ampunan dan juga berkah dari Allah. Sebab perempuan tersebut bisa menghapus dendam di hatinya, dan lebih memilih untuk mempertahankan rumah tangganya.

Sebenarnya, masih banyak keutamaan dan pahala memaafkan suami selingkuh lainnya. Berdoa selalu kepada Allah agar rumah tangga terhindar dari hal-hal buruk, dan juga bisa bertahan selamanya. Selalu lapangkan sabar dan dekatkan diri pada Allah agar Allah membantu setiap masalah yang dihadapi di dalam rumah tangga, sekalipun masalahnya adalah berupa perselingkuhan.

 

Baca Juga: 7 Keutamaan Amalan Setelah Sholat Dhuha yang Luar Biasa