daun bidara pengusir jin
daun bidara pengusir jin

Yuk, Ketahui Manfaat Daun Bidara Pengusir Jin dalam Kehidupan

268 View

Pohon bidara menjadi pohon yang mulai akar hingga ujung daunnya dapat dimanfaatkan manusia. Semua bagian dari pohon bidara bisa menjadi satu benda yang sangat berfungsi bagi kehidupan manusia. Salah satu yang sering dimanfaatkan adalah daun bidara pengusir jin. Lalu, apa sih sebenarnya daun bidara ini? Simak ulasannya berikut ini:

Mengenal Daun Bidara

Manfaat bahkan nama dari pohon ini memang bukan suatu hal yang familiar di kalangan orang awam. Pohon ini biasanya akan hidup ditempat yang kering namun, tidak menutup kemungkinan pohon ini bisa hidup dalam lingkungan tropis seperti Indonesia. Pohon bidara juga memiliki duri yang cukup tajam pada setiap sisi batangnya namun, terkadang ada juga yang tidak memiliki duri. Nah, sedangkan pada bagian daun, memiliki bentuk yang tidak terlalu lebar namun tidak juga kecil. Daun bidara berbentuk sedang dengan warna hijau pekat. 

Pohon bidara sendiri juga memiliki banyak manfaat bagi kehidupan misalnya saja akar pohon bidara yang bisa dijadikan obat. Buah berwarna merah pada pohon ini juga bisa dijadikan kudapan seperti manisan sedangkan daun mudanya bisa dijadikan sayuran. Cukup banyak memang manfaat pohon ini untuk kesehatan bahkan juga bisa dijadikan bahan makanan. 

Namun, ternyata ada manfaat lain dari daun bidara yang mengarah ke hal mistis. Salah satunya adalah daun bidara pengusir jin. Memanfaatkan daun ini sebagai salah satu benda alam yang dapat mengusir hal berbau magis memang sudah menjadi rahasia umum. Tidak sedikit orang yang telah menggunakan daun ini sebagai salah satu benda alam yang dapat membantu menangkal hal gaib. 

Manfaat Daun Bidara 

Kegunaan daun bidara sebagai salah satu benda untuk menangkal atau bahkan kegiatan berbau mistis memang masih menjadi satu hal tabu bagi orang awam. Padahal sebenarnya daun ini cukup familiar digunakan dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah dimanfaatkan untuk memandikan jenazah. Nah, lalu apa saja kegunaan lain dari daun bidara ini? Simak ulasan berikut ini:

1. Membantu Mengobati dari Gangguan Makhluk Gaib 

Salah satu kegunaan yang cukup familiar dari daun bidara pengusir jin di kalangan orang orang pintar adalah digunakan sebagai salah satu benda untuk melakukan ruqyah. Memang tidak semua orang awam akan tahu bahwa daun inilah sebenarnya yang biasa digunakan untuk membantu mengusir jin. Daun bidara ini juga diyakini dapat membantu menangkal sihir-sihir yang sengaja dikirimkan oleh dukun dan sebagainya. Tentunya tetap atas izin dari Allah SWT karena, segala hal yang terjadi tetap dalam kuasa Allah SWT. 

2. Menangkal Gangguan Jin dalam Rumah 

Daun bidara pengusir jin memang menjadi satu julukan tepat untuk salah satu bagian dari pohon bidara ini. Hal ini tentunya berkaitan dengan kegunaan daun bidara yang biasa dimanfaatkan untuk mengusir gangguan-gangguan gaib. Salah satu yang sering dilakukan adalah mengusir jin menggunakan air dari rendaman daun bidara. 

Biasanya daun bidara ini akan direndam kemudian, air rendaman tersebut dibacakan ayat-ayat tertentu, selanjutnya air akan disebar di sekitar rumah. Kegiatan ini biasanya akan dilakukan pada rumah-rumah terbengkalai atau rumah yang dirasa angker.Tujuan utamanya tentu saja untuk mengusir segala gangguan jin yang ada di rumah tersebut. 

3. Menghilangkan Gangguan Jin

Orang yang terkena sihir atau gangguan jin tentu akan mengalami satu fase hidup yang tidak bisa tenang. Bahkan buruknya bisa saja mengarahkan ke hal negatif yang tentu saja dilarang oleh Allah SWT. Nah, daun bidara ini biasanya digunakan untuk membantu dalam menghilangkan pengaruh sihir dan gangguan jin. 

Biasanya daun bidara ini akan dihaluskan kemudian, dicampurkan pada wadah berisi air. Langkah selanjutnya adalah meminum air tersebut selanjutnya, sisa dari air daun bidara tersebut bisa dipakai untuk mandi. Kegiatan seperti ini biasanya akan dilakukan hingga pengaruh sihir atau gangguan jin telah hilang. 

Nah, itulah tadi daun bidara pengusir jin yang banyak bermanfaat untuk kehidupan manusia. Berbagai manfaat dari tumbuhan ini memang akan sangat berguna pada setiap ujung batang hingga akarnya. Namun, tentunya semua pemanfaatan pohon dan daun bidara tetap berada pada kuasa Allah SWT. 

BACA JUGA: Mitos Suami Mancing Saat Istri Hamil Menurut Islam dan Karmanya Ketika Melanggar