Ciri Orang Kena Santet Menurut Islam
Ciri Orang Kena Santet Menurut Islam

Apa Saja Ciri Ciri Orang Kena Santet Menurut Islam? Simak Ulasannya

214 View

Ciri Orang Kena Santet Menurut Islam

Islam sangat mengharamkan santet karena termasuk kegiatan yang menyembah selain Allah (musyrik). Santet dianggap sebagai besar orang hanyalah sebuah tipuan namun ada pula yang tetap mempercayainya. Ciri ciri orang kena santet menurut islam sangat beragam sekali dan sangat mudah dikenali.

Kini zaman sudah sangat maju namun tetap saja praktik dukun untuk santet masih berkembang di masyarakat. Berbagai macam model santet dilakukan bahkan menjadi sampai menjadi bahan berita. Ini menunjukkan bahwasanya masih banyak orang yang menggunakan jasa dukun untuk melakukan santet. Berikut ini adalah daftar ciri-ciri orang yang terkena/mendapatkan kiriman santet menurut islam yaitu:

Baca: Ini Informasi Tentang Penyakit Gatal Karena Gangguan Jin yang Harus Diketahui

 

1. Sakit Tidak Terdeteksi Secara Medis

Pertama, ciri ciri orang kena santet menurut islam adalah orang yang merasakan sakit namun setelah diperiksakan kondisinya baik-baik saja. Kemungkinan terdapat ilmu ghaib yang menyerang sehingga tubuh merasakan sakit tapi tidak terdeteksi dalam ilmu kedokteran.

Sakit yang diterima biasanya dirasakan dalam jangka waktu lama. Muncul pula gejala-gejala yang aneh atau tidak wajar seperti muntah mengeluarkan tali, rambut atau masih banyak lagi.

Perubahan warna kulit bisa juga menjadi salah satu ciri yang paling menonjol, apalagi jika perubahan warna di wajah. Salah satu ciri lainnya tidak dapat berhubungan sebagai suami istri. Biasanya orang-orang yang mendapat sakit karena sakit merupakan upaya untuk menyingkirkan penerima santet. Baik karena merupakan saingan bisnis, dendam, percintaan, sakit hati, iri, dan masih banyak lagi.

2. Sering Mimpi Buruk

Perlu di hati-hati ciri ciri orang kena santet menurut islam selanjutnya adalah sering mimpi buruk. Memang sudah dikatakan jika mimpi hanyalah bunga tidur belaka tapi tetap saja perlu waspada. Mimpi buruk itu berasal dari jin atau setan karena itu dianggap sebagai salah satu cirinya karena bisa jadi ilmu santet. Bisa jadi pengirim mengirim santet lewat mimpi apalagi jika mimpi buruk terus berulang-ulang beberapa kali.

3. Membenci Orang-orang Disekitarnya

Selanjutnya, ciri ciri orang kena santet menurut Islam adalah membenci orang-orang disekitarnya.

Awal mulanya penerima santet akan merasakan kebingungan terhadap situasi yang dihadapi. Tidak bisa berkonsentrasi pada suatu hal atau linglung atau tidak sadar dengan apa yang sedang dilakukan. Kemudian lama-lama akan bersikap apatis terhadap orang-orang disekitarnya sampai membenci.

Ilmu santet bisa membuat penerima santet membenci orang disekitarnya karena memang tujuannya untuk menghancurkan keluarga penerima santet atau bahkan menghancurkan rumah tangganya. Mengirimkan santet tentu tujuannya untuk menghancurkan kehidupan penerima santet sehingga pengirim merasa bahagia karena melihat orang yang tidak disukainya menderita.

4. Tidak Mau Beribadah

Tidak mau beribadah adalah salah satu ciri terkena santet karena setan akan mempengaruhi pikiran untuk menjauhi Allah SWT. Tameng melindungi diri dari santet adalah beribadah makanya hati akan terus dibujuk untuk tidak melakukan ibadah dalam bentuk apapun. Sebaliknya akan diarahkan untuk melakukan hal-hal buruk atau hal-hal maksiat yang dilarang oleh Allah SWT.

5. Sering Marah

Mendapatkan kiriman santet membuat orang yang menerimanya menjadi sering marah bahkan untuk alasan tidak jelas. Kemarahannya tidak dapat dikendalikan berbeda dengan emosi orang biasa yang labil. Temperamen yang tidak bisa diatur dapat membuat penerima santet merasakan ingin marah sewaktu-waktu.

Itulah beberapa ciri-ciri orang kena santet menurut Islam sehingga saat memiliki tanda-tanda di atas bisa segera diobati. Terdapat berbagai cara untuk melindungi diri dari santet dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Membaca do’a menangkal santet, berdzikir, membaca Al Qur’an, dan masih banyak lagi. Orang yang senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT maka akan terbentengi dari ilmu santet.

 

Baca: Meninggal Karena Santet Menurut Islam, ke Mana Arwahnya?