Cara Mencabut Bulu Ketiak Sesuai Sunnah
Cara Mencabut Bulu Ketiak Sesuai Sunnah

Apakah Diperbolehkan Mencabut Bulu Ketiak Menurut Islam_ Inilah Cara Mencabut Bulu Ketiak Sesuai Sunnah yang Harus Dipahami

124 View

Cara Mencabut Bulu Ketiak Sesuai Sunnah

Agama Islam mengajarkan segalanya didalam sebuah kehidupan yang dilalui oleh seorang manusia. Tidak peduli sebesar atau sekecil apapun pembelajaran tersebut, seperti cara mencabut bulu ketiak sesuai sunnah. Hal itu sangatlah sederhana seakan mungkin tak perlu untuk diperhatikan. Namun, Agama Islam memilikinya serta mengajarkannya walaupun masuk kategori sunnah.

Percaya atau tidak terdapat begitu banyak fakta mengejutkan yang tersembunyi dibalik bulu ketiak. Fakta ini pun berhubungan dengan kesehatan dari individu bersangkutan. Tentunya telah terbukti melalui sebuah penelitian ilmiah. Artikel saat ini tentunya akan secara tuntas pentingnya mencabut bulu ketiak serta cara mencabut bulu ketiak sesuai sunnah.

Apa Pentingnya Mencabut Bulu Pada Ketiak Sesuai Panduan Islam

Ajaran agama Islam mengajarkan untuk seorang muslim mencabut bulu ketiaknya dan bukan malah mencukur bulu yang ada pada ketiak. Mengapa harus mencabut bulu pada ketiak dan bukan mencukurnya saja? Faktanya memang mencukur bulu ketiak merupakan cara tercepat dan termudah dalam menghilangkan bulu ketiak. Terdapat sederet dampak negatif yang hadir di dalamnya yang masih sedikit orang untuk mengetahuinya.

Metode pencukuran bulu pada ketiak ini sangat rentan akan membuat ketiak menjadi iritasi. Tentu saja hal tersebut akan menyakitkan. Tak hanya itu saja ketiak yang dicukur akan menimbulkan bekas kehitaman. Selain itu pula metode pencukuran ini akan membuat bulu pada ketiak menjadi lebih kuat dari sebelumnya dan berakhir pada percepatan dari pertumbuhan bulu ketiak. Berbeda dengan mencabut bulu pada ketiak yang justru akan melemahkan bulu ketiak yang akan membuatnya lama untuk tumbuh.

Inilah Cara Mencabut Ketiak Sesuai Sunnah yang Harus Diketahui

Sebenarnya tidak ada panduan resmi yang sesuai syariat Islam. Pada dasarnya dapat dilakukan dari berbagai cara sesuai dengan kenyamanan masing-masing individu. Namun, terdapat beberapa cara dalam menghilangkan bulu pada ketiak yang telah disesuaikan dengan kebiasaan Nabi Muhammad SAW. Inilah cara mencabut bulu ketiak sesuai sunnah yang bisa pembaca lakukan di dalam rumah yaitu:

1. Membaca Basmalah

Agama Islam mengajarkan penganutnya untuk senantiasa membaca basmalah sebelum melakukan sesuatu, tanpa terkecuali saat hendak mencabut bulu ketiak. Mengapa demikian? Sebab pada sela-sela ketiak terdapat kotoran dan kuman yang apabila tidak dibersihkan bisa menyebabkan penyakit berupa iritasi di kulit ketiak. Oleh karena itu, ucapkan basmalah sebelum mulai membersihkannya agar semua kotoran yang ada di ketiak terangkat dan Allah menjauhkan diri dari penyakit.

2. Membersihkan Badan Menggunakan Air Hangat

Langkah pertama yang dilakukan seseorang dalam cara mencabut bulu ketiak sesuai sunnah yaitu membersihkan seluruh tubuh. Dianjurkan ketika mandi untuk menggunakan air hangat. Hal tersebut akan membantu untuk bulu ketiak menjadi lebih lembut daripada sebelumnya. Ketika bulu ketiak menjadi lebih lembut, tentunya akan memudahkan pembaca dalam mencabut bulu ketiak hingga ke akarnya. Ini bukanlah suatu hal yang wajib untuk pembaca lakukan. Namun, dengan langkah ini akan memudahkan pekerjaan dari pembaca.

3. Sterilkan Tweezers Terlebih dahulu

Setelah melakukan aktivitas mandi air hangat, langkah selanjutnya adalah membersihkan alat tweezers terlebih dahulu. Tujuan agar tidak ada lagi kuman atau bakteri yang menempel pada tweezers sehingga akan kecil kemungkinan ada kuman dan bakteri akan masuk ke dalam tubuh. Lakukan pembersihan pada tweezers sebelum dan sesudah aktivitas mencabut bulu ketiak.

Gunakan alkohol untuk membersihkan kuman atau bakteri secara tuntas. Tujuan penggunaan alkohol ini agar menghindari iritasi yang akan terjadi pada kulit pembaca. Tak hanya tetapi juga meminimalkan adanya kuman dan bakteri sesuai dengan tujuan utama.

4. Mulailah Mencabut Bulu Pada Ketiak Melalui Arah Kanan

Saat akan memulai untuk aktivitas mencabut bulu ketiak maka mulailah dari sebelah kanan dan berakhir di sebelah kiri. Hal ini sangat dianjurkan sebab dalam hadis Rasulullah SAW, Nabi selalu memulai segalanya dari kanan. Maka dengan demikian, akan lebih baik pula jika pembaca memulai untuk mencabut bulu ketiak melalui bagian kanan pula.

5. Ikuti Arah Tumbuh Rambut

Saat proses menghapuskan bulu pada ketiak, bagi seorang muslim sangat disarankan untuk mencabut bulu pada ketiak sesuai arah tumbuhnya. Tujuannya agar saat proses berlangsung rasa sakit yang ditimbulkan tidak begitu menyakitkan. Selain itu, menghindari pembaca dari iritasi, infeksi serta kerusakan folikel.

Saat proses menghilangkan bulu ketiak sedang terjadi maka pembaca sangat disarankan untuk menghindari bulu ketiak yang sangat pendek. Ukuran bulu ketiak dapat dikatakan pendek yaitu 3.8 CM. Tentunya hal ini sangat dianjurkan agar pembaca tidak mengalami iritasi yang berkepanjangan. Kemudian, para pembaca harus sangat dengan pasti menghindari proses tweezing pada saat siklus haid mendekat. Hal ini dikarenakan tubuh akan lebih sensitif dari biasanya.

Sudahkah pembaca melakukan cara mencabut bulu ketiak sesuai sunnah ini? Jika belum, cobalah, tentunya, ini akan menjadi pengalaman menarik dari pembaca. Kemudian, terbukti ampuh pada bulu diketiak dimana membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tumbuh kembali. Buktinya menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan metode tweezing ini dapat tumbuh 3-8 minggu terlebih dahulu. Tidak seperti mencukur yang mempunyai rentang waktu yang cukup cepat untuk bulu ketiaknya.

 

Baca Juga: Cara Mencukur Rambut Bayi Sesuai Sunnah yang Dianjurkan Rasulullah SAW