cara membersihkan aura negatif di rumah menurut Islam
cara membersihkan aura negatif di rumah menurut Islam

5 Cara Membersihkan Aura Negatif di Rumah Menurut Islam

474 View

Cara membersihkan aura negatif di rumah menurut Islam sangat penting sebab aura negatif bisa mempengaruhi kehidupan seseorang yaitu penghuni rumah itu. Aura negatif diyakini akan menghambat kesuksesan seseorang. Jika dibiarkan, aura negatif akan mengendap dan semakin lama semakin tebal. Dalam kehidupan yang mementingkan materi seperti sekarang ini, energi negatif akan sangat mudah menyusup dan manusia melupakan Tuhannya.

Jika sudah melupakan Tuhan, kehidupan manusia akan terasa memutari roda penderitaan. Kalau sudah demikian, seseorang akan jatuh pada krisis kepercayaan diri. Agama Islam mengajarkan beberapa cara untuk menghalau aura negatif dari rumah agar pemiliknya tidak jatuh ke dalam penderitan. Trik-trik tersebut bisa disimak pada artikel di bawah ini:

1. Mengatakan “Assalamualaikum” Sebelum Memasuki Rumah

Cara membersihkan aura negatif di rumah menurut Islam dilaksanakan dengan menghadirkan aura positif, salah satunya ucapan salam (Assalamualaikum). Ucapan salam “Assalamuallaikum” artinya semoga Allah mencurahkan selamat, rahmat dan berkat kepada pemilik rumah. Ucapan baik yang dikatakan sangat membawa berkat. Dengan demikian beberapa aura positif akan masuk ke rumah dan mendorong aura negatif untuk keluar dari rumah tersebut.

2. Membaca Doa Memohon Lindungan Allah

Umat muslim harus melantunkan doa memohon lindungan dan petunjuk dari Allah SWT sebelum daun pintu ditutup. Aura negatif juga akan menjauhi kediaman umat yang rajin menunaikan ibadah sholat ini seperti yang tertulis pada Al Bukhari no. 432 dan 1187. Tanpa rangkaian doa yang dibacakan, rumah kediaman umat bisa diibaratkan sebagai kubur yang sepi dan jauh dari hal yang baik. Jadi, hendaknya pemilik rumah selalu memanjatkan doa-doa yang baik.

3. Menjaga Kebersihan Rumah

Cara membersihkan aura negatif di rumah menurut Islam yaitu menjaga rumah agar tetap bersih. Hal itu dikarenakan, kebersihan adalah sebagian dari iman seorang Muslim. Kotoran yang ada di dalam rumah bisa mengundang aura negatif karena itu sebaiknya umat senantiasa membuat rumahnya dalam keadaan bersih, rapi dan menarik. Jika bersih dan rapi, jin dan setan yang suka mendatangkan aura negatif tidak akan kerasan dan bersedia meninggalkan rumah tersebut.

4. Disiplin Melafalkan Al Quran

H.R. Muslim 780 mengatakan bahwa, setan akan tunggang langgang dari kediaman yang dilantunkan dengan surat Al-Baqarah. Melantunkan ayat-ayat Al Quran adalah cara untuk menghalau energi negatif yang ada di dalam rumah. Setan selalu berusaha membawa perpecahan, benci, malas, cemas, penyakit dsb.Dengan mengisi rumah dengan lantunan Al Quran, artinya pemilik rumah menggeser aura negatif dan menggantinya dengan aura positif. Di dalam Al Quran ada tuntunan lengkap bagi umat Muslim. Semakin dalam umat Muslim mengerti Al Quran, aura positifnya akan banyak terpancar dan dengan demikian aroma negatif akan perlahan lenyap dari rumah dan kehidupannya.

5. Memberi Aroma Alami pada Rumah

Beberapa hal diyakini bisa mengusir aura negatif dari rumah seperti membuka jendela lebar-lebar agar sinar matahari dan udara bersih bisa masuk. Rumah yang dipenuhi bau harum alami seperti bau bunga mawar, bau aroma jeruk, menaruh garam di pojokan, menaruh cermin bisa digunakan sebagai cara membersihkan aura negatif di menurut Islam. Hal-hal itu sudah dipraktekkan selama bertahun-tahun dan terbukti membawa aroma positif.

Demikianlah lima cara membersihkan aura negatif di rumah menurut Islam yang sudah teruji keefektifannya dan bisa segera dilakukan. Menjauhkan hal-hal yang buruk dan menyingkirkan kotoran di dalam rumah juga penting dilakukan. Tidak lupa untuk bersihkan pikiran dan hati supaya aura buruk dari pemilik rumah tidak terbawa ke rumah tempat tinggalnya.