Cara memanggil jin dengan surat An Nas

Cara Memanggil Jin Dengan Surat An Nas, Apakah Bisa? Simak Ulasannya!

800 View

An Nas merupakan surat penutup yang ada di dalam Al Quran. Surat ini turun di kota Mekah dan terdiri dari 6 ayat. Berdasarkan artinya, An nas memiliki arti manusia. Cara memanggil jin dengan surat An Nas sering terdengar di telinga dan masyarakat luas pun banyak yang mempercayainya. Apakah anggapan tersebut benar? Berikut penjelasan selengkapnya.

Bisakah Cara Memanggil Jin dengan Surat An Nas?

Surat An Nas sering dijadikan sebagai surat favorit ketika sholat sunnah maupun shalat wajib. Ayatnya yang pendek dan mudah untuk dihafalkan adalah alasan utama mengapa surat ini begitu dicintai. Tidak hanya itu saja, An Nas juga memiliki arti yang begitu luar biasa bagi manusia. Dimana surat ini dapat dijadikan sebagai pelindung manusia yang ada di dunia.

Surat lain yang dapat digunakan sebagai perlindungan adalah surat Al Alaq. Banyak yang mengaitkan bahwa surat ini dapat digunakan untuk memanggil jin, namun pada kenyataannya surat ini justru yang melindungi manusia dari godaan jin dan juga setan yang terkutuk. Dengan demikian, cara memanggil jin dengan surat An Nas tidak dibenarkan karena justru surat inilah yang melindungi manusia.

Keutamaan Surat An Nas

Surat yang terdapat di dalam Al Quran memiliki keutamaannya masing-masing. Tidak terkecuali dengan surat An Nas yang sering digunakan untuk membentengi diri dari godaan jin dan juga golongan manusia yang melemahkan iman. Ada banyak sekali keutamaan dari surat ini yang mungkin belum banyak diketahui. Berikut adalah beberapa keutamaannya:

1. Tidur Menjadi Lebih Lelap

Makhluk halus seperti setan dan jin dapat menggoda manusia kapan saja dan dimana saja termasuk ketika manusia sedang terlelap sekalipun. Setan tidak akan membiarkan manusia hidup dengan damai dan nyaman di dunia. Tugas dari setan dan jin adalah menggoda manusia agar tidak taat terhadap perintah Allah SWT sehingga segala cara pun dilakukan.

Manusia yang sedang tidur terlelap pun akan terus diganggu hingga tidurnya tidak nyaman. Terlebih lagi bagi orang yang tidak membaca do’a terlebih dahulu sebelum tidur, pastilah akan mudah diganggu. Penangkal yang paling ampuh agar terhindar dari godaan jin dan setan adalah melakukan wudhu terlebih dahulu sebelum tidur dan jangan lupa mengamalkan surat An Nas.

2. Menangkal Sihir

Dilihat dari artinya saja sudah dapat dipastikan bahwa surat ini dapat digunakan untuk menangkal sihir yang begitu meresahkan manusia. Beberapa orang telah membuktikan sendiri kedahsyatan setiap ayat dari surat An Nas untuk menangkal sihir. Bahkan, Rasulullah pun sudah membuktikannya. Jadi, mengapa masih ragu?

3. Terlindung dari Penyakit Ain

Dewasa ini penyakit ain sedang viral sekali di kalangan masyarakat. Usut punya usut ternyata penyakit ini telah ada sejak zaman Rasulullah SAW. Dikisahkan bahwa zaman dulu, kaum kafir Quraisy sangat senang sekali menyakiti Nabi Muhammad SAW dengan berbagai cara. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menggunakan penyakit ain yaitu penyakit melalui pandangan mata.

Penangkal yang paling ampuh untuk menangkal penyakit ini adalah membaca surat An Nas dan juga Al Falaq. Itulah yang diajarkan Allah kepada nabi. Berdasarkan kisah tersebut, dapat diambil hikmah bahwasanya kekuatan dari surat ini begitu luar biasa dalam menangkal penyakit ain.

Cara memanggil jin dengan surat An Nas memang tidak terbukti adanya karena surat An Nas sering digunakan sebagai pelindung bagi manusia. Keutamaan dari surat ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak orang yang merasakannya, bahkan Nabi Muhammad SAW pun sudah membuktikannya sendiri.

BACA JUGA: Hukum Gurah Menurut Islam dan Cara Pembuatan Ramuannya