Cara Masuk Surga Untuk Wanita
Cara Masuk Surga Untuk Wanita

Cara Masuk Surga Untuk Wanita yang Mudah Dilakukan

259 View

Cara Masuk Surga Untuk Wanita.

Wanita merupakan surga dan neraka bagi ayah dan suaminya. Bagaimana tidak, jika apa yang dilakukan oleh wanita akan berdampak bagi laki-laki yang penting baginya. Lantas bagaimana cara masuk surga untuk wanita agar tak hanya dirinya yang masuk surga, tetapi ayah dan suaminya juga ikut serta masuk surga?

Apa saja yang harus dilakukan oleh seorang wanita agar dapat menjaga harkat dan martabatnya baik di dunia maupun di akhirat? Tentunya menjaga iman dan takwanya kepada Allah SWT. Selain itu juga menjadi wanita solehah dengan melakukan amalan-amalan yang telah dijanjikan oleh Allah untuk masuk surga, seperti:

1. Shalat 5 Waktu

Shalat merupakan tiang agama, yang mana shalat menjadi syarat utama seorang muslim dalam masuk surga. Jika shalat wajib telah dikerjakan sebagaimana mestinya, maka akan dipastikan ibadah-ibadah yang lain pun akan tetap terjaga. Sebab shalat akan menjadi patokan jika seorang wanita atau muslim lainnya telah beriman.

2. Shalat Tepat Waktu

Jika kita sudah menjaga shalat lima waktu, maka jangan lupa untuk tidak menunda-nunda shalat. Karena jika kita shalat lima waktu setiap hari, tetapi saat waktu shalat sering mengulur-ulur waktu merupakan tidak baik. Karena keutamaan dari shalat yaitu shalat tepat waktu.

3. Puasa Wajib

Seorang wanita, harusnya tau bagaimana cara puasa dan apa keutamaan dari puasa itu. Allah akan menjanjikan dua kebaikan bagi seorang yang berpuasa yaitu berbuka (lebaran) dan saat bertemu dengan-Nya. Selain itu, Allah juga mengatakan bahwa bau mulut orang yang berpuasa lebih harum dari bau kasturi.

4. Pandai Menjaga Diri

Wanita merupakan perhiasan dunia, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang solehah. Ini menjadi bukti bahwa wanita yang pandai menjaga dirinya sendiri dari kemungkaran dan maksiat merupakan wanita yang solehah. Tak hanya dirinya sendiri yang dijaga, tetapi kehormatan keluarganya pun akan dijaga.

5. Taat Pada Suami

Cara masuk surga untuk wanita yang selanjutnya adalah taat pada suaminya. Seorang wanita dijanjikan surga apabila dia selalu taat kepada suaminya. Menuruti perintahnya, dan menjaga harkat dan martabatnya ketika suaminya tidak berada di rumah.

6. Menggunakan Hartanya di Jalan Allah

Maksud dari menggunakan harta di jalan Allah adalah ketika seorang wanita menggunakan uangnya atau hartanya dalam hal-hal kebaikan. Misalnya saja seperti membangun masjid yang akan menjadi tempat banyak orang beribadah dan membangun sekolah bagi mereka yang tidak mampu. Seorang wanita juga bisa memberikan sebagian hartanya kepada anak yatim dan kaum duafa.

7. Penyabar

Wanita yang penyabar akan membuatnya semakin dekat kepada Allah karena selalu berserah diri ketika banyak cobaan dan ujian yang datang silih berganti. Wanita seperti ini akan menghabiskan waktunya dengan beribadah dan memohon petunjuk kepada Allah agar diberi kemudahan. Oleh sebab itulah, Allah memberikannta surga karena kesabaran itu yang dimilikinya.

8. Izin Kepada Suami ketika Bepergian

Wanita yang dijanjikan surga oleh Allah selanjutnya ialah wanita yang selalu berdiam diri di rumah dan akan berpamitan kepada suaminya jika ingin bepergian. Wanita yang tidak merias diri berlebihan kecuali untuk suaminya, dan selalu menghormati keputusan suaminya. Alasannya karena jika ia menaati suaminya, maka sama saja seperti ia taat kepada Allah SWT.

Itulah beberapa cara masuk surga untuk wanita yang mudah tetapi sering disepelekan banyak orang. Banyak hal-hal kecil yang bisa dilakukan dan akan mengantarkan wanita itu ke surga jika dilakukan dengan cara yang benar. Mulailah dari hal-hal kecil seperti ke lingkungan keluarga atau teman terdekat untuk membiasakan diri menjadi wanita sholeha yang dijanjikan surga.

Baca: Sedikit hadist mengenai masalah “MENJAGA LISAN”

 

Sumber :

https://youtu.be/O2kbqKg5O28

https://youtu.be/VyJXftehZqA