Rahasia! Ini 5 Cara Kaya Menurut Islam dengan Mudah
Cara Kaya Menurut Islam

Rahasia! Ini 5 Cara Kaya Menurut Islam dengan Mudah

173 View

Cara Kaya Menurut Islam

Mempunyai harta berlimpah dan fasilitas mewah tentu menjadi impian semua orang. Demi mewujudkan keinginan tersebut, tidak sedikit manusia yang rela melakukan apa saja. Mengantisipasi terjadinya hal kurang baik, Allah SWT sudah memberikan pedoman cara kaya menurut Islam sebagai pedoman bagi umat muslim. Cara-cara tersebut diantaranya seperti:

1. Rajin Melaksanakan Shalat Sunah Dhuha

Mengerjakan shalat dhuha memang hukumnya bukan wajib, melainkan sunnah. Dibalik anjuran tersebut tersimpan banyak manfaat. Salah satunya yakni dimudahkan jalan untuk mendapatkan rezeki. Perlu dipahami, konsep rezeki dalam hal ini bukan hanya sekedar harta saja. Bentuknya bisa bermacam-macam, seperti kesehatan, jabatan bagus, keturunan dan masih banyak lainnya.

Banyak orang tidak percaya jika bisa cepat kaya dengan melakukan sholat sunah pagi hari ini. Faktanya, cara kaya menurut Islam ini memang benar dan wajib diyakini karena hal itu merupakan janji dari Sang Maha Pencipta. Allah SWT akan mencukupkan kebutuhan bagi orang yang mengerjakan Dhuha, termasuk memberikan kemudahan jalan untuk mendapatkan rezeki berlimpah.

2. Memperbanyak Sedekah

Cara lain selain rajin mengerjakan sholat dhuha,  untuk cepat kaya menurut agama Islam yakni dengan memperbanyak sedekah. Orang-orang mungkin menganggap hal ini tampak kurang masuk akal, tapi faktanya itu semua benar. Percaya atau tidak metode tersebut merupakan jalan pintas menuju kaya. Kenapa bisa demikian?.

Dilihat secara kasat mata, bersedekah merupakan kegiatan memberi kepada orang lain. Kegiatan seperti ini adalah hal yang disukai Allah SWT, sebagai balasannya Sang Maha Pemberi mengganti harta yang disedekahkan tersebut menjadi berlipat-lipat. Semua ini merupakan janji Allah SWT yang wajib diyakini, karena pada dasarnya rasa kepercayaan tersebut akan mendorong terjadinya sebuah realitas.

3. Menjalin Silaturahmi

Cara agar kaya menurut sudut pandang Islam yakni menjalin silaturahmi. Allah SWT amat menyukai orang-orang yang menjaga keutuhan antara sesama. Imbal baliknya, Sang Maha Pencipta berjanji akan memberikan pintu rezeki yang begitu luas dan memanjangkan umur seseorang yang mempererat tali persaudaraan.

Menjalin silaturahmi adalah suatu hal yang penting, dengan begitu seseorang bisa mengetahui dan memberikan pertolongan jika terdapat kerabatnya yang mengalami kesusahan. Membantu dalam bentuk apapun bisa dianggap sebagai sedekah. Hasil dari buah sedekah tersebut Allah SWT akan menggantinya dengan jumlah yang lebih banyak.

4. Selalu Bersyukur

Kecanggihan teknologi seperti saat ini merubah pola hidup masyarakat menjadi lebih konsumtif. Orang-orang bahkan tidak sedikit yang berlomba-lomba membeli barang dengan harga cukup mahal hanya untuk memenuhi gaya hidup. Sikap seperti harus segera dikendalikan, jika tidak bisa berakibat fatal dan membuat seseorang enggan untuk bersyukur karena terjebak dengan kehidupan dunia.

Keinginan atau obsesi seseorang menjadi kaya secara tidak langsung menutup mata hati bahwa hal itu bisa terwujud dengan mudah. Caranya dengan melapangkan hati serta mengisinya dengan rasa syukur. Menerapkan kebiasaan bersyukur secara tidak langsung akan meningkatkan rasa iman. Bagi orang yang beriman akan menganggap sekecil apapun nikmat yang Allah SWT berikan adalah kekayaan tidak dapat dihitung dengan nilai.

5. Mengerjakan Shalat Tahajud

Menurut sudut pandang Islam terdapat banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menjadi kaya. Salah satunya dengan menunaikan tahajud. Shalat di sepertiga malam ini memang sangat sulit dilakukan, karena disaat ini merupakan waktu yang paling nikmat untuk istirahat. Umat muslim pastinya sudah tahu, jika sepertiga malam terakhir merupakan waktu yang paling mujarab bagi seseorang untuk memperbaiki kualitas hidup. Allah SWT akan mengabulkan permintaan hamba-Nya yang berdoa pada waktu tersebut .

Nah, itulah sederet cara rahasia agar dimudahkan rezekinya menurut sudut pandang Islam. Semoga dengan ulasan singkat seputar cara kaya menurut Islam bisa menjadi sumber referensi dan menambah pengetahuan. Terutama bagi umat Islam yang ingin memperdalam pemahaman tentang konsep pemberian rezeki.

Baca Juga: Para Pedagang Muslim Wajib Menaati 5 Cara Berdagang Menurut Islam