Amalan Pembuka Pintu Rezeki dan Kekayaan
Amalan Pembuka Pintu Rezeki dan Kekayaan

Amalan Pembuka Pintu Rezeki dan Kekayaan yang Bisa Dilakukan di Kehidupan Sehari-hari

104 View

Amalan Pembuka Pintu Rezeki dan Kekayaan

Sebagai umat yang patuh, tidak perlu mencari rezeki dengan cara yang instan dan buruk. Misalnya pesugihan dan hal-hal buruk lainnya. Ada amalan pembuka pintu rezeki dan kekayaan yang bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentunya sesuai ajaran Rasulullah dan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

Amalan-amalan yang bisa dilakukan sebenarnya bukanlah hal yang sulit atau membutuhkan usaha yang besar. Hanya perlu kesabaran dan keikhlasan dalam menjalaninya. Jika melakukannya dengan demikian, niscaya akan dijauhkan dari kemiskinan. Berikut beberapa amalan yang bisa dilakukan dan diamalkan:

1. Rutin Mendirikan Salat Duha

Amalan pertama yang bisa dilakukan adalah rutin mendirikan salat duha. Salat ini adalah salat sunah dua rakaat atau sampai dua belas rakaat. Bisa dikerjakan sejak matahari terbit sampai sebelum dhuhur. Sesuai hadist yang sudah tertulis, salat duha sangat dianjurkan oleh Rasulullah agar selalu dikerjakan.

Banyak keistimewaan dari salat duha ini, salah satunya adalah kelimpahan rezeki. Tentu rezeki tidak didapat secara instan hanya dengan satu atau dua kali salat duha. Diperlukan kesabaran dan keikhlasan dalam pengerjaannya. Jika dilakukan dengan penuh kesabaran, maka rezeki akan didapat dengan lebih mudah.

2. Mengamalkan Surat Al-Waqiah

Hal kedua yang bisa dilakukan untuk membuka pintu rezeki adalah dengan membaca surah Al-Waqiah. Surah ini sangat dianjurkan untuk dibaca setiap hari. Waktu-waktu yang paling tepat adalah selepas salat asar dan saat malam. Kandungan surah Al-Waqiah sendiri adalah tentang penciptaan makhluk, hari kiamat, hingga hari kebangkitan.

Tujuan membaca surah ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menjauhkan diri dari kemiskinan yang mungkin akan melanda. Anjuran ini juga berasal dari Rasulullah yang disebutkan dalam satu hadist. Jadi, amalan satu ini juga memiliki sumber yang jelas dan dasar yang kuat.

3. Melakukan Zikir Setiap Hari

Membaca zikir juga dianjurkan oleh Rasulullah dalam salah satu hadist yang telah tertulis. Sebenarnya zikir bisa dibaca kapan saja, tapi ada waktu-waktu khusus yang lebih utama. Misalnya setelah salat zuhur dan selepas azan subuh hingga sebelum salat. Selain bisa membuka pintu rezeki, juga ada manfaat lain jika mengamalkan zikir.

Hal lain yang bisa didapat adalah keamanan yang terjamin, diselamatkan dari siksa kubur, hingga dibukanya pintu surga. Amalan pembuka pintu rezeki dan kekayaan satu ini juga tidak sulit untuk dilakukan. Jadi, bisa diamalkan dengan mudah dan tidak mengeluarkan banyak waktu dan tenaga.

4. Tidak Memutus Tali Silaturahim

Cara lain agar dimudahkan mendapat rezeki adalah terus menyambung tali silaturahim dengan saudara-saudara dan siapa pun yang dikenal. Sama seperti amalan yang lain, amalan satu ini juga sudah tertulis dalam hadist dan merupakan anjuran yang sangat baik. Selain untuk melapangkan rezeki, juga bisa dipanjangkan umurnya.

Jika mengamalkan amalan ini, maka secara tidak langsung rezeki bisa berdatangan dengan mudah. Bisa jadi orang yang dikenal dan selalu disambung tali silaturahminya adalah sumber rezeki itu. Karena kekayaan dan rezeki bisa berasal dari mana saya dan siapa saja bisa menjadi perantaranya.

5. Selalu Bersedekah

Bersedekah secara rutin juga bisa membuka pintu rezeki. Harta yang disedekahkan tidak akan habis dan akan selalu diganti menjadi lebih banyak. Hal ini juga tidak terlepas dari hadist yang mendasarinya. Jadi, sangat dianjurkan untuk bersedekah berapapun harta yang dimiliki. Meskipun sedikit, harta tersebut tidak akan habis.

Itulah beberapa amalan pembuka pintu rezeki dan kekayaan yang bisa dilakukan dengan mudah. Jika dilakukan dengan sabar dan ikhlas, maka amalan-amalan di atas mampu memberikan rezeki. Jangan lupa untuk berdoa agar usaha yang dilakukan tidak sia-sia. Saat sudah memiliki rezeki yang cukup, jangan lupa juga untuk mengamalkannya.

 

Baca Juga: Inilah 6 Cara Menghilangkan Rasa Bersalah Menurut Islam