6 jenis gangguan jin pada anak
6 jenis gangguan jin pada anak

6 Jenis Gangguan Jin Pada Anak yang Perlu Diperhatikan

237 View

Orang tua sebagai pelindung anak sering kali merasa khawatir ketika anak-anaknya mendadak menjadi rewel dan susah ditenangkan. Gejala seperti ini, banyak yang menghubungkannya dengan hal-hal mistis yang erat hubunganya dengan jin. Lantas benarkah terdapat gangguan pada anak? Bagaimana bentuknya? Untuk menjawab rasa penasaran, simaklah 6 jenis gangguan jin pada anak berikut ini:

1. Gangguan yang Muncul dalam Mimpi

Anak-anak memang masih memiliki daya tahan tubuh lebih rendah bila dibandingkan orang dewasa. Sayangnya, orang dewasa sering melupakan bahwa anak-anak juga bisa mengalami mimpi yang menyeramkan. Bertemu di alam mimpi dengan makhluk yang belum bisa dijelaskan menggunakan kata-kata kepada orang dewasa memanglah menakutkan. Bahkan karena terlalu takut, membuat anak susah untuk disuruh tidur.

Kebanyakan orang tua yang tidak mengetahui hal ini, hanya bisa memarahi sang anak lantaran menunda-nunda waktu tidurnya. Sebenarnya terdapat berbagai alasan mengapa anak tidak mau tidur, mungkin salah satunya adalah takut bermimpi buruk. Sebagai orang tua, sebaiknya mengajarkan anak untuk berdoa sebelum tidur. Dengan begitu anak dapat merasa nyaman dan mau untuk tidur.

 

Baca: Cara Mengusir Jin dalam Tubuh Menurut Islam, Lakukan dengan Membacakan Doa Ini!

2. Gangguan dalam Bentuk Tindihan

Bagi sebagian orang tindihan bukan lagi kalimat asing, karenanya hampir sebagian orang mengalaminya. Anak-anak yang masih polos terkadang mudah digoda oleh jin menggunakan cara ini. Selain itu, anak-anak yang belum tahu menahu mengenai tindihan bisa saja dalam keadaan bahaya akibat tindihan. Kebanyakan kasus tindihan yang terjadi bisa berujung maut, apabila terjadi berulang-ulang kali.

 3. Gangguan Sesak Nafas

Gangguan sesak nafas mungkin bisa dibilang kurang masuk akal, akan tetapi gangguan sejenis ini bisa terjadi. 6 Jenis Gangguan Jin Pada Anak yang terparah ini adalah ketika saluran nafas anak terganggu. Kebanyakan mungkin mengira terserang sesak nafas, atau justru mengira anak pura-pura sakit pada dadanya. Bila menghadapi kondisi yang demikian, orang tua dilarang panik, dan harus mengambil inisiatif menolong.

4. Gangguan Nyeri pada Bagian Tubuh Tertentu

Anak-anak yang masih polos memanglah rentan terhadap berbagai serangan. Kebanyakan jin atau setan akan mengganggu anak dengan memberikan serangan fisik, akibatnya anak akan merasa kesakitan. Menghadapi kondisi yang demikian orang tua jangan memarahi anaknya dikarenakan kebanyakan merengek kesakitan. Sebaliknya orang tua harus mengambil peran, dan mulai menenangkan anaknya.

Setelah anak tenang dan tidak menangis, orang tua bisa mengajarkan anak untuk membaca ayat suci misalkan ayat kursi. Dalam islam keberadaan jin jahat yang tidak menguntungkan dapat diusir menggunakan ayat kursi. Sebenarnya banyak ayat dalam Al Quran yang bisa digunakan, akan tetapi ayat kursi lah yang banyak digunakan lantaran mudah di hafalkan.

5. Gangguan Jin yang Menampakan Diri

Mata manusia memanglah tidak bisa hal-hal yang melebihi kemampuan normalnya. Kemampuan yang demikian bisa dimiliki anak-anak. Menyadari ada sesuatu yang baru dan menakutkan terkadang membuat anak rewel dan itulah yang menjadi wujud gangguan jin lainya pada anak. Peranan orang tua sangat penting disini, orang tua bisa saja mengajarkan anak cara mengontrol rasa takut.

6. Gangguan Jin dalam Bentuk Suara

Gangguan terakhir yang masuk dalam 6 jenis gangguan jin pada anak adalah gangguan yang bersumber dari suara. Suara horor yang sering didengar anak terkadang bukan hanya ilusi semata. Akan ada baiknya bila orang tua percaya dengan apa yang didengar anak, setelah itu orang tua bisa mencari jalan keluar terbaik dari masalah tersebut.

Demikian informasi mengenai 6 jenis gangguan jin pada anak yang dapat memicu anak menjadi gelisah dan tidak tenang. Percaya pada sesuatu yang gaib memanglah diwajibkan dalam islam. Hanya saja, jangan sampai rasa takut yang dimiliki lebih besar dibandingkan keimanan kepada Allah SWT.

BACA JUGA: 5 Hikmah Shalat Duha yang Bisa Mengantarkan ke Surga